Prospek Agribisnis Peternakan

Prospek Agribisnis Peternakan

Adanya keterbatasan anggaran Peme-rintah dan sulitnya mengakses dana pinjaman permodalan dari perbankan umum, semestinya pemerintah sudah saatnya mempertimbangkan pendirian Lembaga Keuangan Perbankan Per-tanian, yang secara khusus diarahkan untuk melayani permodalan dan investasi kegiatan agribisnis pertanian secara luas. Keberadaan perbankan ini sangat penting, karena dengan adanya akumulasi modal tersebut akan dapat lebih mendorong masyarakat peternak menuju industri biologi peternakan maju, yang dapat memperlancar kegiatan produksi dan peningkat-an produktivitas daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Peningkatan produktivitas daerah dan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan investasi Agribisnis Peternakan di Kab. Sergei tersebut, sangat diyakini dapat membuka la-pangan kerja baru untuk pemberdayaan tenaga kerja penganggur, yang secara sinergi dan terfokus pada upaya mewujudkan kemakmuran rakyat. 

Beberapa aspek yang terangkat dari dampak pelaksanaan kegiatan ini antara lain adalah meningkatnya kesejahteraan Masyarakat Peternakan Sergei dan daerah di sekitarnya serta adanya peningkatan kemampuan ekonomi dan penguasaan teknologi yang ramah ling-kungan, seiring dengan pelaksanaan berbagai kegiatan agribisnis peternakan.

Dampak lain yang tercakup dari pelak-sanaan kegiatan pembangunan peternakan melalui pengembangan investasi agribisnis peternakan di Kab. Sergei adalah munculnya multiplayer effects positif terhadap peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM), mening-katnya kemampuan ekonomi dan penguasaan teknologi serta semakin menurunnya angka kemiskinan penduduk. Realisasi pembangunan peternakan selama ini, sangat diyakini mampu meningkatkan eliminasi berbagai kemungkinan faktor pemicu munculnya bahaya “ Impending disaster “ ditengah-tengah masyarakat Sergei.

Kondisi demikian dapat terwujud sebagai dampak dari semakin membaiknya kinerja dan produktivitas Pemerintah Daerah dan Masyara-kat Sergei, sehingga mampu menurunkan angka pengangguran tenaga kerja, terwujudnya keberhasilan peningkatan ketahanan pangan dan peningkatan kemakmuran yang semakin dapat dirasakan dan dinikmati rakyat Sergei secara adil. 

Untuk itu, maka kebijakan pengurangan pengangguran tenaga kerja, pengurangan ang-ka kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan petani melalui pengembangan investasi agribis-nis peternakan ke depan perlu dirancang agar mampu berperan paling depan dalam mencipta-kan Kabupaten Sergei Sehat. Kab. Sergei sehat dan ASRI yang bernuansakan agribisnis peternakan professional serta didukung adanya Masyarakat sejahtera, kondisi lingkungan bisnis dan investasi yang semakin mantap, kondusif dan terkendali, merupakan dambaan seluruh masyarakat Sragen dan telah lama dinanti - nantikan kehadirannya.

Subscribe to receive free email updates: