CARA MELATIH KUCING PELIHARAAN

Kucing adalah salah satu jenis hewan yang sangat ramah untuk dijadikan hewan peliharaan dalam rumah kamu, meskipun kucing memiliki sikap yang sedikit cuek, atau sombong dengan majikan atau pemiliknya semua itu bisa kamu rubah dengan sedikit latihan kecil yang kamu lakukan untuk mengajarkan si kucing untuk menjadi pintar dan nurut dengan kamu. Kamu bisa baca sedikit tata cara untuk melatih kucing kamu disini jika kamu ingin memulai mengajarkan suatu hal baru untuk kucing kamu. Dan tentunya cara ini juga bisa dilakukan untuk semua jenis kucing, dari kucing Persia hingga anggora dan siam agar menjadi seekor kucing yang pintar.

Bagaimana cara melatih kucing?


Disiplin
Berikan sedikit aturan agar bisa membuat kucing kamu disiplin dan ini adalah salah satu hal yang cukup penting untuk mulai melatih kucing kamu agar menjadi lebih pintar. Melatih kucing sedikit disiplin adalah dengan cara sedikit memberikan peringatan pada kucing kamu jika dia sedikit menganggu seperti menganggu kamu disaat kamu sedang makan, jangan lakukan tindakan kekerasan kepada kucing seperti memukul, karena selain akan menyakiti si kucing, juga bisa membuat kucing takut dan tidak jinak, dan juga bisa mencelakai si kucing apa bila jika kamu memukul di bagian kucing yang rentan seperti kepala, makanya dari itu kamu jangan memukul, kamu bisa mengeluarkan sedikit suara yang cukup menakuti si kucing agar tidak menganggu kamu disaat kamu makan.

Latih Saat Kucing Masih Kecil
Jika kamu melatih kucing dari waktu dia masih kecil pada saat dia masih anak kucing ini akan membuat latihan yang kamu berikan untuk kucing kamu akan lebih efektif dan lebih cepat dimengerti oleh si kucing kamu. Karena jika kamu melatih kucing yang sudah dewasa akan sulit mereka mengerti apa yang kamu ajarkan kepadanya.

Berikan Kasih Sayang dan Perhatian
Dengan memberikan kasih sayang dan perhatian pada kucing, ini akan membuat si kucing merasa senang, dan tentunya dia akan lebih nurut untuk mengikuti kehendak kamu, dan apapun yang kamu latih dengan dia akan lebih cepat di serap oleh si kucing. Kamu bisa memberikan sedikit perhatian seperti mengelus dan membelai bulu kucing kamu dengan secara perlahan dan lembut.

Pelatihan Yang Sistematis
Untuk kamu yang ingin melatih kucing kamu agar pandai dan pintar dalam melakukan sebuah trik, kamu harus merancang dan membuat program untuk melatih kucing kamu sesuai dengan trik yang ingin kamu ajarkan, dan jangan lupa setiap kamu melakukan waktu latihan untuk kucing kamu, berikan penghargaan seperti makanan kucing saat setelah selesainya latihan, ini berguna agar kucing merasa senang mengikuti latihan kamu.

Jadwalkan Waktu Latihan
Untuk melanjutkan dan memperdalam trik yang kamu ajarkan kepada kucing kamu, kamu harus membuat jadwal untuk latihan kucing kamu, usahakan gunakan waktu yang pendek pada jam latihan ini tapi lakukan dengan rutin selama beberapa hari dalam seminggu, karena ini akan lebih efektif untuk membuat kucing mengerti dengan apa yang diajarkan.

Subscribe to receive free email updates: