ANTI LALAT ORGANIK (AMAN BAGI MANUSIA)

CARA KERJA
Cara kerjanya, setelah lalat menghisap cairan atau hingap pada butiran obat anti lalat ini, beberapa detik kemudian si lalat akan mulai menggosok-gosokkan kedua kaki belakangnya. Sayapnya tergetar. Kaki belakang terangkat. Ia mulai kehilangan orientasi arah. Saat itulah racun saraf bekerja. Beberapa detik kemudian, perut lalat mulai membengkak karena racun lambung mulai menyerang abdomennya. Lantas lalat kesulitan terbang karena beban di perut plus pusing. Kalaupun bisa terbang tidak bisa jauh. Adanya racun lambung pada produk kami menjadi jalan keluar bagi peternak ayam layer maupun broiler yang tersiksa oleh lalat melalui larvanya yang susah dimatikan oleh racun kimia yang biasanya hanya mengandung racun saraf….

AntiLalat ini erbentuk kristal yang tidak berbau (bagi manusia) dan tahan lama. cukup ditaburkan pada daerah yang banyak dihinggapai lalat (sebaiknya diletakan pada sebuah nampan). Lalat akan terhipnotis untuk hinggap mencicipi kristal tersebut yang pada akhirnya mengantarkan mereka pada kematian : )

 Gambar : AntiLalat Cair

Selain berbentuk kristal, Anti lalat juga tersedia dalam bentuk cair yang cara pemakaian sebagai berikut:
 
 Gambar : AntiLalat Cair
 1. Yang paling mudah adalah dengan melubangi tutup bagian dalam dari botol RALAT (bisa dengan paku atau ujung gunting). Lalu percikkan cairan Ralat ke tempat lalat suka hinggap.Keesokan harinya dan beberapa hari sesudahnya, tempat yang telah diperciki RALAT kemarinnya bisa diperciki air biasa menggunakan tangan saja untuk membuat sedikit basah karena lalat suka tempat yang agak basah sekaligus memperkuat kerja bahan aktif RALAT atau biarkan saja tanpa diperciki air, toh bahan aktifnya masih akan mampu bekerja sampai beberapa hari ke depan meski proses lalat menuju kematian agak lama, akhirnya ya mati juga.

2. Cairan RALAT dipindahkan semuanya ke sebuah handsprayer (alat semprot kecil, ada yang volume 1 liter atau 12 liter, yang belum punya perlu membeli satu, toh harganya tidak mahal,cuma sekitar lima ribuan). Atur nozzel nya agar semburannya halus. Terus semprotkan ke tempat-tempat lalat biasa hinggap. Perlu diingat, penyemprotan tidak perlu dilakukan setiap hari. Sama cara 1, keesokan harinya sampai beberapa hari ke depan, cukup perciki dengan air biasa di tempat yang telah pernah disemprot RALAT. Kalau merasa repot, ya tidak harus.

3. Cairan RALAT dimasukkan ke dalam handsprayer cukup sebanyak 1/5 bagian saja, lalu tambahkan air sampai penuh. Semprotkan ke tempat-tempat lalat biasa berkerumun. Ingat, tidak perlu menyemprot lalatnya, cukup tempatnya biasa hinggap saja seperli lantai, meja makan, toilet, keranjang sampah, sekitar tempat cuci piring, dsb. Untuk peternakan yang penyemprotannya berskala luas, tentu saja tidak mungkin memakai handsprayer. Gunakan alat semprot yang biasa digunakan. Masukkan RALAT sekitar 100 cc untuk sprayer volume 15 liter. Semprotkan ke seluruh bagian kandang, luar dan dalam. Ayam/sapi/kambing/kerbau/babi nya tidak perlu dikeluarkan, tentu saja. Tumpukan kotoran juga perlu disemprot karena di sana tempat lalat bertelur. Nah, larva lalat juga akan terkena RALAT sehingga bisa mati. Sapi yang sering dikerumuni dan digigiti lalat, bisa juga disemprotkan RALAT ke badannya Cocok Untuk Ternak,Pemilik Pets dan Rumah Makan.

BACA JUGA: PENYEBAB SERBUAN LALAT PADA LOKASI PERKANDANGAN

Subscribe to receive free email updates: